Jumat, 18 Maret 2011

Cara Memasang Penunjuk Waktu di Blog


Hai semua betemu lagi dengan saya Nindya Karunia Putri mau memberikan sedikit info cara memasang penunjuk waktu (jam) di blog. clock link adalah salah satu fasilitas yang digunkan untuk melihat waktu pada suatu daerah tertentu...Seperti lagunya Ratu dulu aku mau makan ku ingat kamu, yang artinya jam di blog ini berguna ya sebagai alat pengingat untuk kita biar tau jam (apasih sedikit agak ngelantur deh.. :D). (serius nindya) oke salah satunya adalah dengan mengetik www.clocklink.com pada address bar maka kita dapat memilih jam-jam yang lucu dan menarik untuk dipajang di blog kita..Oke mau tau caranya?? penasaran?? silahkan untuk mengklik Read More dibawah ini...

Oke tanpa basa-basi lagi sekarang saya akan  memberi tahu jurus memasang penunjuk waktu pada blog.. hhhhAAAiiyyaaa.... ini di jurusnya:

1. The first step is hidupkanlah laptop/ komputer anda(kalau itu ga hidup mau pake apa coba.. :)) dan pastikan sudah tersambung pada internet..


2. Lalu bukalah Mozzila Firefox (yang bergambar bumi ada api)/ Internet Explorer (yang ada huruf e gitu:)) ketiklah www.clocklink.com pada address bar lalu tekan enter.Kemudian

3. Pilih salah satu kategori sehingga akan ditampilkan variasinya yang terdapat di sebelah kiri.

Halaman awal situs Clock Link , nah selanjutnya untuk memilih variasinya lihatlah pada sebelah kiri.
4. Lalu klik tombol View HTML Tag untuk melihat kode pada jam tersebut. Nantinya akan muncul jendela konfirmasi persetujuan dari clocklink-nya, kemudian pilih tombol Accept jika menyetujui ketentuan dan meneruskan proses.

Klik View HTML Tag seperti gambar diatas ini

Klik tombol Accept
5. The next  step is atur jam yang akan digunakan dengan pilihan warna yang sudah disediakan.


A. Untuk memilih warna yang diinginkan B. Timezone untuk mengatur waktu sedangkan C. Kode yang dapat dicopy


6. Tentukan penunjuk waktu berdasar pada Timezone atau City(gambar diatas lihatlah linkaran yang berisi huruf B). Jika menggunakan Timezone pastikan pada area pilihan Timezone yang kalian pilih sesuai dengan lokasi waktu Indonesia.


7. Selanjutnya tentukan ukuran dari jam pada bagian Size

8. Date Format akan membantu kalian menentukan style penanggalan di samping pewaktu.

9. O iya kalian juga bisa mengatur model dari jam yang akan digunakan pada bagian Time Format

10. Nah setelah semua pengaturan selesai, copy kode yang sudah disediakan oleh pihak clocklink. Ada dua pilihan, jika pada kode yang pertama tidak berjalan maka kalian bisa menggunakan kode yang kedua.
Kode pemasangan jam
11. Lalu salinlah (copy) salah satu kode yang tersedia, jika kita pengguna New Blogger, letakkan pada Page Element bagian HTML/JavaScript lalu paste,dan pilih simpan, maka blog kita akan terpasang jam yang kita pilih tadi.


Oke sekedar berbagi informasi ni.. Dalam mengatur pilihan warna yang digunakan, aku sarankan untuk usahakan sesuai dengan tema template yang kalian gunakan (biar ga aneh keliatan/ menor/ nyentrik gitu) hal ini akan menambah keserasian serta keindahan pemasangan gadget pada blog (biar terlihat lebih seni, indah dan eksotik gitu.. LEBAY... ) :D

Oke sekian info dari saya semoga ada manfaatnya.. byebye,.,,, :))















1 komentar: