Rabu, 16 Maret 2011

Menginstal Modem Pada Sistem Operasi Windows XP

Haiii teman-teman sekarang saya mau posting cara menginstal modem di Windows XP nih,, mau tau caranya gimana?? Modem atau MOdulater DEModulator tentu semua orang sudah mengenal benda ini. Fungsi modem yaitu untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara dan juga sebaliknya.Tanpa panjang lebar lagi saya Nindya Karunia Putri akan menjelaskan cara menginstal modem pada sistem operasi Windows XP.  Kalau ingin tahu caranya silahkan untuk klik Read More dibawa ini.. :)

Pertama - tama nyalakanlah komputer / laptop teman-teman terlebih dahulu(yaiyalah kalau laptop / komputer belum hidup mau pake apa coba?? :D) .Setelah laptop / komputer teman-teman menyala lakukanlah langkah-langkah berikut ini.

a. Klik start lalu pilih Control Panel.

Ayo kita Pilih Control Panel
b. Lalu pilihlah Phone and Modem Option dengan cara double klik ikon Phone and Modem Option tersebut. (jika tampilan Control Panel teman-teman berbeda dengan contoh tampilan seperti gambar saya di bawah ini, klik saja Switch to Close Classic View di panel sebelah kiri agar teman-teman tidak bingung).

Lalu double klik ikon Phone and Modem Option (yang berwarna biru itu)


Pasti ga keliatan kan ikon Phone and Modem nya(bilang dong). Nih aku kasi liat ikon Phone and Modem Option.
c. Setelah itu klik tab Modem, dilanjutkan dengan klik tombol Add.


Nah selanjutnya ingat untuk memilih atau mengeklik tab Modem(jangan pilih yang lain), dilanjutkan dengan mengeklik add yang dilingkari berwarna hitam itu..
d. Nah sekarang tinggal saatnya kita meminta pada Windows untuk mendeteksi modem anda (ayo tebak apakah si Windows mau?? :)). Selanjutnya biarkanlah kotak pada sebelah kiri yang bertuliskan Don't detect my modem, I will select from a list itu tetap kosong. Teman-teman juga dapat memberi tanda centang pada kotak tersebut, jika teman-teman tidak ingin Windows mendeteksi modem langsung modem teman-teman. Lalu klik Next.

Tinggal Centangin Don't detect my modem, I will select it from a list, lalu click Next
e. Setelah menunggu kira - kira 1 minggu (ahahaha.. bercanda), setelah proses deteksi selesai, klik Next. klik Finish untuk mengakhiri prosedur instal modem ini. Dan akhirnya modem pun telah terinstal di komputer / laptop teman-teman asssiikk......

Nah sekedar berbagi info saja ini dengan teman-teman menggunakan prinsip langkah-langkah tadi yang saya berikan, teman-teman dapat menginstal modem yang ada di pasaran. Namun, jika ternyata modem tipe tertentu prosedur instalasi tidak berjalan sesuai (gagal), teman-teman harus membaca buku panduan yang didapat saat membeli modem tersebut dan mencari jawabannya disana. Ada juga nih kemungkinan modem yang teman-teman pasang langsung terdeteksi oleh Windows karena digunakannya teknologi plug&play.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman ya.. terimakasi.. :)<span class=

4 komentar:

  1. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    BalasHapus
  2. http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com/2015/02/pemberontakan-prri.html
    http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com/2015/02/peristiwa-g-30-spki.html
    http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com/2015/02/cara-membuat-gelas-sederhana_9.html

    BalasHapus
  3. simpel. dan mudah dipahami. sangat membantu, trimss


    BalasHapus